Mensyukuri Nikmat Alloh

Dari abu Huroiroh rodhiallohu 'anhu diriwayatkan bhw ia bekata : Rosululloh Shollallohu 'alaihi wa sallam pernah bersabda, "Setiap ruas tulang manusia harus bersedekah setiap hari selama matahari masih terbit. Engkau mendamaikan dua orang yang berselisih adalah sedekah; engkau tolong seseorang utk menaikkan tunggangannya ato menaikkan barang2 ke atas tunggangannya adalah sedekah; setiap langkah yang diayunkan menuju sholat adalah sedekah; serta engkau singkirkan gangguan dari jalan jg merupakan sedekah ." (HR. Bukhori dan Muslim)

Disebutkan bhw jumlah ruas ini adlh sebanyak 360. Masing2 setiap hari wajib bersedekah. Setiap amal kebajikan berupa tasbih, tahlil, takbir ato langkah menuju sholat adlh sedekah. Siapa saja di awal hari bisa menunaikan itu semua mk ia tlh menunaikan zakat jasadnya, shg ia akan bisa menjaga selebihnya. Dlm suat hadits disebutkan, " Sesungguhnya dua roka'at di waktu dhuha itu sejajar dgn semua itu." (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Yuk...kita langgengin sholat dhuha... Dlm hadits qudsi disebutkan, "Alloh Ta'ala berfirman, " Wahai anak Adam, sholatlah utk-Ku empat roka'at di awal hari, niscaya aku akan mencukupimu di awal hari dan juga mencukupimu di akhir hari." (HR. Ahmad dan Abu Ya'la)

Tapi tentu bukan berarti abis sholat dhuha kita berdiam diri di rumah mengharapkan Alloh mencukupkan kebutuhan kita hari itu. Klo yg ini mah namanya konyol he he he.... Abis sholat, kerja dong, usaha. . .

Wallohu a'lam...

 

Tiang Mrican Kulon © 2011 Design by Wawan_Dwn | Sponsored by EQN - Islam - Best To Allah